Live in Wonosobo | 13-19 Desember 2010

Tanggal 13-19 Desember 2010 sekolah gw ngadain acara live in di Wonosobo. Jadi tuh selama 5 hari 4 malem kita tinggal di rumah warga trus ngikutin smua rutinitas kluarga itu. Kita berangkat tanggal 13 Desember sekitar jam setengah 5an (ngaret setengah jem dari jadwal yang udah ditentuin.). Kita berangkat naik bus namanya “Prayogo” à gapenting -_-. Rombongan dari Ricci ada 7 bus, 1 bus isinya 2 kelas dicampur-campur (?!). Perjalanannya memakan waktu sekitar 12-13 jem, jadi kita mesti tidur di bus dan itu GAENAK banget karena ga bisa tidur pules. Trus sekitar pukul 20.15 kita mampir di rumah makan “Makroni” di Pantura. Makannya prasmanan gitu, kaya di kondangan. Gw lupa makan apaan, yang gw inget cuma nasi putih pake ayam dan ayamnya tuh keras banget, trus minumnya air mineral gelas tapi merknya bukan aqua. Abis makan lanjut lagi perjalannya. Tiap 2-3 jem sekali kita mampir di SPBU buat ke toilet dan tiap toilet yang kita datengin tuh pasti di depannya ada kotak sumbangan yang tulisannya “Kencing Rp 1000” atau ga “Sumbangan kebersihan Rp 1000” ada juga yang kaya gini “Kencing Rp 1000, mandi Rp 2000” -________-. Tapi berhubung gw gabawa duit, jadi bablas aja gausah bayar. Trus kita tidur di bus, tapi tidurnya tuh gaenak karena tiap stengah jem skali pasti kebangun. Gw tidur dari jem 11-2 pagi, itu pun tidurnya putus-putus. Sekitar jem 6 pagi (kalo gasalah) kita nyampe di Wonosobo. Busnya parkir di pinggir jalan, di depan rumah makan gitu, yrus kita JALAN KAKI ke gereja St. Philipus, barang  awaannya diangkut pake mobil pick-up. Nymape di gereja kita disuguhin makanan khas Wonosobo yaitu bubur sumsum, keripik, wedang jahe, dan teh anget (kalo ini bukan minuman khas wonosobo). Bis itu sarapan bareng. Nasi putih pake ayam pake sayur. Asal lu tau, ayamnya tuh keraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaassssssssssssssssssssssss banget! Abis sarapan, kita dipanggil satu-satu buat dipertemukan sama ortu asuh kita selama disana sama dikasih daftar nomor telepon temen sekampung kita. Ortu asuh gw namanya Pak Ngarno. Rumah ortu asuh gw enak, kamarnya apalagi… Dapurnya beralaskan tanah (?!) alias gaada ubinnya. Sampe dirumah gw langsung tidur dari jem 11-12, abis itu dibangunin buat makan siang. Makan siangnya pakeTtahu, telor, sayur tapi gw gatau namanya. Abis makan siang gw muter2 di Sontonayan ampe nyasar 3x. Tapi kalo disana nyasar, kita gausah panik, lu tanya aja ama warga sekitar rumah ortu asuh lu, pasti pada tau…. Hebat bgt yaakkk??Pas nyasar yang ketiga kalinya, gw keujanan, ampe dianterin pulang pake payung ama mbak-mbak disono. Pulang-pulang gw mandi, dingin banget aernya….. Ais itu makan malem, trus gw masuk kamar dan siapsiap tidur pukul 19.48 tapi baru bisa tidur jem 10. -_-

Hari kedua di Wonosobo,  gw bangun jem 5.52 trus ketiduran lagi ampe jem 6. Karena dingin banget dan gw gakuat mandi, jadi gw Cuma ganti baju dan sikat gigi. Abis itu sarapannya dikasih susu putih anget, tapi gw ga doyan :”( abis itu makan nasi. Sekitar jem setengah 8an, gw ke ladang ama Cynthia ama Pak Ngarno ( oia gw belom bilang, 1 rumah tuh kita tinggal ber2 atau ber3, gw ber2 ama Cynthia!). Jalannya jauh, tapi kata bapaknya “deket kok ladangnya” padahal jauhnya minta ampun -_-. Ladangnya tuh ada di pinggir jalan. Ladangnya ditanemin kopi, singkong, apalagi tau gw lupa. Di ladang gw puyeng, gatau kenapa. Jadi istirahat bentar, trus pulang. Nahhh, pulang dari ladang gw minum Sangobion-nya Cynthia. Abis itu temen gw dateng, ketawa2 sama Cynthia, gw maenan HP.  Abis itu kita main kerumahnya Moncu ama Yornet, ngobrol2, abis itu pulang. Gw mandi, airnya dingin sangat. Malemnya, sekitar jem setengah 7an, guru gw dateng, Pak Budi sama Pak Andreas. Nanyain betah apa nggak, trus ngobrol2 sama Pak Ngarno. Nah, jem 7 nya ada pertemuan masa adven per lingkungan, kayak ibadat gitu. Pertemuannya sampe skitar jem 9an. Abis itu pulang dan tidur.

Hari ketiga, gw bangun kesiangan, jem 7 -__-. Sarapan, ganti baju, trus langsung ikut Bu Ngarno ke ladang jagung sama Nani à cucunya Pak Ngarno. Pulangnya seperti biasa, muter2 kerumah temen. Siangnya, sekitar jem2 an ada acara Seni Budaya di gereja, acaranya kayak nampilin tari2an sama wayang gitu. Gw ga terlalu merhatiin. Abis acaranya selesai, gw latian koor dulu di gereja ampe malem. Selesai latian, pas mau pulang, ujan -_-. Jadilah kita rame-rame lari2an kocar-kacir. Gw transit dirumah Yornet & Moncu dulu, trus dianterin pulang ama ibu asuh mereka gara2 takut pulang sendiri (padahal deket…). Haha :P

Hari keempat…. Gw lupa bangun jem berapa…. Sarapan, mandi, trus gak ngapa2in. Siangnya ada misa di gereja, abis misa dilanjutin acara kenduri bersama. Makan2 gitu. Enak banget makannya!!!! Lupa gw makan apaan -___-. Abis itu gw rame2 ama Stella, Larry, Rendi, Ian, rencananya mau main ke sungai trus keliling ke rumah2 temen tapi gajadi gara2 mendung. Jadinya udah sepakat mau main kerumah temen2 aja. Pemberhentian pertama di rumahnya Asa. Pas dirumah Asa kita main JurTang, gara2 seru banget mainnya, kita memutuskan buat tetep main JurTang aja, gajadi main kerumah2 temen. Kita main lamaaaa banget. Seru banget deh pokoknya. Rendi nyium Larry, Reza nyanyi, Asa bilang sumpah blablabla, Reza nembak Rendi, Larry nembak Stella, DLL… Trus ada 1 kejadian gaenak yang bener2 ngerusak suasana. Pertamanya Larry kedapetan jujur, pertanyaannya: Diantara kita ber4 (gw, asa, hennah, stella) yang kira2 mau lu jadiin pacar siapa?? Dan dia jawab: Stella. Trus abis itu Larry kedapetan tantangan, dia disuruh pura2 nembak Stella, abis itu Stella kedapetan tantangan, dia disuruh pura2 nerima Larry. Eeehhhh salah seorang dari kita *nama ga disebut* langsung Bad Mood gitu, disuruh jujur gamau, disuruh tantangan juga diem aja. Jadinya yaaah suasananya agak garing bentar, abis itu pulang deh. :”( padahal lagi seru-serunya tuh… Abis itu nyampe rumah kita pamitan ama ortu asuh kita karena besok kita mau pulang. Trus malemnya ya tidur….

Hari terakhirrr….. Gw bangun jem 4, mandi jem 5 (pake air hangat tentunya…), abis itu langsung menuju ke rumah ortu asuhnya Lila. Gw ama Cynthia di-oleh2-in labu ama Pak Ngarno. Gede banget dah labunya. Dari rumah Lila, kita dianter naek pick-up ke tempat bus kita. Tunggu ngumpul semua anaknya bentar, abis itu kita pulang! Ga langsung pulang, pertama kita mampir ke Candi Borobudur, Gaasik banget, kita gabisa naik ke Borobudurnya gara2 lagi dibersihin bekas kena abu merapi -___-. Abis itu kita mampir k tempat oleh2, gw beli bakpia, moci, ama kue gataunamanya. Dari tempat oleh, kita ke Malioboro. Di Malioboro gw Cuma menghabiskan 15 rebu doang karena gw bingung mau beli apaan -__-. Abis muter2 ama Stella ama Asa, kita mampir ke mall nya dulu *gatau namanya mall apaan*, kita liat2 buku di Gramed, mumpung lg diskon gila2n. Gw ma Stlla sekalian beliin kado buat Ghita yaitu: buku murah. Abis itu kita balik ke bus dan pulang. Malem pas balik tuh lebih seru daripada malem pas dateng, gatau kenapa. Jem 2 pagi kita mampir ke rumah makan gitu, kita disitu istirahat selama 1 jem ampe jem 3 pagi, abis itu lanjut lageee…. Kita nyampe Ricci jem 8an, langsung pada pulang deh….
Selesai!

0 comments