Positive Image

jadi.........selama ini gue merasa annoying dengan twitter temen gue yang selalu memenuhi timeline dengan tweet galau dan marah-marah. seakan hidupnya dipenuhi dengan kesedihan terus. gaada hepi-hepinya. never-ending galau. capek juga bacanya.

terus pas ospek, ada salah satu dosen pembicara gitu yang ngomong tentang image. berhubung jurusan yang gue ambil tuh jurusan yang kerjaannya nanti mengharuskan kita berinteraksi dengan banyak orang *eaaaa* jadi image tuh penting banget. dan kata bu dosen,

"jaman sekarang tuh udah canggih ya, informasi gampang didapet dari internet. apalagi kalian juga punya jejaring sosial kan? twitter, facebook, siapa yang gapunya? tiap hari ngetweet, update status, mulai dari yang penting sampe yang ga penting, ditulis semua di jejaring sosial. dan jaman sekarang, perusahaan juga pinter. begitu kalian serahkan surat lamaran, mereka akan cari jejaring sosial kalian dan mereka bisa menilai bagaimana karakter kalian dari tulisan-tulisan kalian di twitter atau facebook kalian. jadi saya ingatkan ya, kalian harus bisa membangun image positif dari jejaring sosial kalian. jangan cuma galau, marah-marah, dan nulis kata-kata kasar. tulis sesuatu yang bernilai dan berbobot, yang bisa menunjukkan kalau kalian berkepribadian baik."

(itu intinya aja sih ya, ga persis kaya gitu juga ngomongnya hahaha)

TWO THUMBS UP.
gue juga baru tau sih yang tentang perusahaan bakal nyari jejaring sosial kita, tapi selebihnya tuh.................bener banget.

jadi kalo mau marah-marah dan galau-galau mending lu nulis diary aja ya, gaperlu diumbar-umbar sampe seluruh dunia tau kalo lu putus. who cares? ada juga nanti bakal jadi bahan omongan orang. terus banyak juga yang nyindir-nyindir di twitter. ngapain cape-cape ngetik padahal orangnya juga belom tentu baca dan ngerasa. (gue juga pernah sih kalo nyindir HAHAH tapi abis itu langsung gue apus tweetnya -_-) dan yang paling memalukan yang pernah gue temukan di timeline gue adalah............. berantem. sama pacar. di twitter. dan dimention -_- haha. no comment.

jadi.....ya gitu. gue juga suka ngetweet yang gapenting sih ._. tapi gue mau berubah, kaya kata bu dosen, membangun image positif :D

0 comments