Kerja Sosial #1 | 20 Maret 2011

Minggu kemaren, tanggal 20 Maret, gw ama temen-temen gw ber-8 pergi ke panti asuhan Abhimata buat kerja sosial. Kita disuruh kerja sosial selama 20 jam buat tugas agama. Kita mulai kersos tuh siang-siang, jem 2an soalnya kalo dibawah jem 2 anak-anak panti asuhannya masih pada tidur siang. Kita ngumpul di rumahnya Larry sekitar jem 1an, trus kita putusin buat berangkat ke panti asuhannya tuh jem setengh 2an. Tapi pas mau berangkat kita disuruh makan dulu, yaudah deh jadinya berangkatnya jam 2. kita rame-rame jalan kaki dari rumah Larry ke Abhimata, soalnya deket. Di jalan, kita nyamperin Dio dulu soalnya kemaren katanya dia mau ikut, eh pas kita nyampe rumahnya ternyata Dio nya lagi pergi. Yaudah, kita mah lanjut aja… Pas nyampe di panti asuhannya, kita malah bingung mau ngapain, soalnya kita baru pertama kali kesini ( kecuali Larry sama Ian, mereka udah beberapa kali kesini ). Garing banget dah, kita mojok di deket pintu masuk, anak-anaknya mojok di seberang kita, ngumpul rame-rame. Trus akhirnya kita bilang ke pembimbingnya kalo kita mau kersos. Kita nunggu dulu bentar soalnya anak-anaknya lagi disuapin melon. Abis anak-anaknya makan, kita disuruh ajak main anaknya, 4 orang ngajak main sepeda, perosotan, dll, 4 orang lagi main sama bayi. Resenya, yang main ama bayi tuh anak cowo, dan kita yang cewek2 malah repot dorongin sepeda dan jagain yang main perosotan. Akhirnya kita tukeran, Gw sama Asa main ke tempat Rendi sama Toya, yang lagi pada jadi babysitter, Larry sama Ian ke tempat main yang satunya lagi. Mumpung Asa bawa kamera, kita malah jadi foto2, lumayan buat dimasukkin ke laporan tugas nanti. 

Dari kiri ke kanan: Reza, Toya, Asa, Rudy, Rendi


Liat gimana keadaan di tempat main yang satunya lagi…….



Repot banget tuh yang pada dorong-dorong sepeda ama nemenin naik prosotan -______- Tapi jagain anak balita 2 taon juga gak gampang, buktinya Rendi ampe dikencingin ama mereka… hahahahahaha

Abis nemenin main di dalem ruangan, pembinanya ngebolehin anak-anaknya main di luar, main perosotan gede. Kita semua keluar dan malah asik main -_-. Kayak gini nih:

Tapi gak keterusan juga ya mainnya, kita juga ngawasin anak-anaknya main…..



Abis main diluar, kita msuk lagi. Anak-anaknya main lego atau apalah itu namanya yang balok bisa disusun-susun, dan kita NGASO karena kecapean. Sumpah ya, itu anak-anaknya kaya mainan baru diisiin batere, maen kaga cape-cape. Pas kita lagi padaa teler, pembinanya nyetel lagu anak-anak di TV, jadilah anak cowo pada joget-joget gajelas ampe diliatin ama anak-anaknya. Abis seru-seruan gajelas, kita sempetin dulu buat foto bareng-bareng mereka. Setelah tenaga pulih lagi, kita nemenin anaknya jalan-jalan keliling sekitar panti asuhannya. Seru loh…  Abis jalan-jalan, mereka main di perosotan gede lagi bentar, abis itu pada masuk. Waktu itu udah jem stengah 6an, jadi kita pamit pulang, dan anak-anaknya pada keluar semua, duduk di teras trus dadah-dadah sama kita. Gw sama Ony nebeng mobil Cynthia ke McD, karena kita dijemput disana. Sisanya pada ke rumah Larry lagi.
Capek banget, tapi seru juga…
Gimana kelanjutan kisah Kerja Sosial yang ke 2? Liat nanti… hahahaha

0 comments