SMP #1

Kemaren, pas lagi mikirin postingan yang baru, tiba-tiba gue kepikiran buat ngepost cerita-cerita pengalaman gue, termasuk aib-aib dan semua kejadian yang pernah gue alamin *nekat mau ngepost beginian*. Gapapalah, itung-itung sekalian ngeluarin beban pikiran (-__-)

                  Kejadian yang paliiiing gue inget tuh waktu SMP, pas kelas 8 atau 9 gitu lupa. Waktu hari Jumat, gue dateng terlambat, dan kebetulan banget guru piketnya tuh guru B.Ing yang galak, namanya Mam Erna. Pas lewatin meja piket lt. 1, Mam Erna yang ngeliat gue langsung nyuruh gue taro tas dan lari keliling lapangan 2x… Karena gue udah cape banget abis lari2 dari depan gerbang kedalem, gue langsung kepikiran buat pura2 sakit biar ga disuruh lari, jadi langsung aja dah gue bilang  “Saya lagi sakit perut Mam….”. Gurunya agak curiga gitu, trus nanya “Beneran kamu sakit perut?”. Gw jawab aja “Iya…” *pura-pura megangin perut*. Padahal dalem ati gue udah mikir “Kalo ketauan mampus aja dah ini mah…”. Tapi hokinya, guru gue percaya, dan hukuman gue diganti jadi suruh lari ditempat ( Cuma sebentar looohh.. ). Abis itu gue dapet surat ijin masuk kelas dan belajar dengan damai…..
Tepat 7 hari kemudian, yaitu pada hari Jumat juga, pas mau berangkat sekolah, gue sakit perut dan sakit perutnya tuh ga ilang-ilang ampe malem! Sumpah ya, gue langsung kepikiran: “Yah gue kualat ama Mam Erna -___-“. Sakit perutnya tuh bener2 sakiiiiiiiit banget dan gue gak konsen belajar seharian… Sampe disekolah temen2 gue pada bilang “Lu kenapa sih? Loyo amat…..”. Parah.. Makanya, sekarang gue udah kapok dah boongin guru pake alesan sakit, takut kejadian beneran… o.O Ati-ati ya kalo boong sama guru…..
                  Trus waktu kelas 9 nih, pas pembagian rapot mid, ortu gue dipanggil ! Seumur-umur dari kelas 7-8 ortu gue ga pernah dipanggil pas mid -___-. Karena wali kelas gue Mam Erna (Lagi-lagi… -___-) dan Mam Erna tuh tegas banget, jadi semua murid yang di rapot mid merahnya >10, ortu dipanggil… Rapot gue merahnya ada 11, tapi kayaknya ada faktor lain yang bikin ortu gue dipanggil (Selain faktor ‘merah-ada-11’) yaitu karena: Daftar pelanggaran gue dari awal semester I sampe mid semester I tuh udah banyaaaaaaak banget ( Padahal baru 3 bulan di taun ajaran baru T~T ). Mau tau apa aja?? Nih ya:
  1. 10 kali pelanggaran ( Kayak ga bawa buku, ga ngerjain PR, dll… )
  2. 6 kali telat ( Gara2 kk gue!! Bel SMA sama SMP kan beda 5 menit, jadi dia kaga telat, gue telat mulu… Sekarang juga masih suka telat sih…  -_______________________-“ )
  3. 2 kali salah seragam ( -__________-“ )
Itu bener2 daftar pelanggaran yang gak bisa gue lupain karena kesembronoan gue pas SMP…. :D >> Bangga -_-0
                  Kalo yang satu ini, masih suka gue laksanain sampe sekarang, yaitu: Malsuin tanda tanga ortu J. Dari SMP, beberapa guru2 tuh kalo ngasih PR, ada syaratnya biar dinilai yaitu PR nya mesti di tanda tangan ortu.  Gak Cuma PR sih, kalo misalkan kita mau perbaikan ulangan, ulangan yang dapet nilai jeleknya juga mesti ditandatangan ortu, baru dah boleh ikut PB. Waktu kelas 9, gue suka dapet PR B.Inggris yang banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkk banget, biasanya dikasih waktu 1 bulan buat ngerjain DAN mesti ditanda tangan ortu kalo mau dinilai. Naaah, pas hari-H pengumpulan PR B.Inggris itu, PR gue lupa ditanda tangan! Karena temen2 gue juga pada banyak yang lupa, mereka malsuin TTOT mereka, dan karena panik + takut perjuangan gue selama 1 bulan buat ngerjain tuh PR sia-sia, gw ikutan malsuin TTOT. Pas muridnya lagi dipanggil satu-satu buat dinilai PRnya, gue udah takut aja nih… Gue malah jadi sibuk mikirin mau ngomong apa nanti kalo misalkan ketauan (-__-). Trus tiba-tiba Mam Erna ( Lagi-lagi dan lagi-lagi -________- ) ngomong gini ke temen gue yang PRnya lagi dinilai “Ini bukan tanda tangan ortu kamu kan?”. Temen gue diem aja. Mam Erna makin marah dan langsung triak-triak “Ngaku gak? Lebih baik kamu ngaku karena saya sudah tau..”. Hening. “Iya mam, itu tanda tangannya saya yang bikin…” temen gue akhirnya dapet tenaga buat ngomong. Hening lagi. Trus Mam Erna ngomong panjang lebar dan ngasih nasehat yang intinya gini “Jangan berani-berani malsuin tanda tangan ortu di pelajaran saya, karena saya bisa membedakan tanda tangan yang asli dan yang palsu”. Makin takutlah gue, mana masalah gue ama Mam Erna banyak banget lagi…. Abis temen gue yang itu PRnya selesai diperiksa, temen gue yang lain juga banyak yang ketauan kalo mereka malsuin tanda tangan… Pas giliran gue, gue naro buku PR di meja guru dan langsung mempersiapkan diri kalo-kalo ntar Mam Erna marah-marah lagi. Tapi anehnya, Mam Erna gatau kalo TTOT gue palsu…. Dia langsung kasih tanda centang gede-gede di tiap halaman dan ngasih tanda tangan. Gue sampe terbengong-bengong karena gue berhasil boongin Mam Erna pake TTOT palsu. Abis itu gue duduk dan diem-diem aja dan temen2 gue gaad yang tau kalo gue malsuin TTOT… Hihihi.. :P >>> Murid durhaka.

Abis nulis ini, gue langsung merasa berdosa sama guru B.Inggris gue… Padahal dia tuh kalo lagi baik, baiiiiiiik banget, ngajarnya asik, seru, gitu dah pokoknya…. Tapi kalo lagi marah galak juga -____-

0 comments